--> DO’A SAAT PUASA DAN ‘ITIKAF | Griya Ide dan Ilmu

Indahnya Berbagi Ilmu dan Ide

Selamat Datang Semoga Bermanfaat

Senin, 22 Juli 2013

DO’A SAAT PUASA DAN ‘ITIKAF

| Senin, 22 Juli 2013
DO’A SAAT PUASA DAN ‘ITIKAF

Sobat, tidak terasa saat ini kita hampir dipertengahan bulan Ramadhan. Mumpung bulan suci ini belum berakhir masih banyak waktu untuk mengebut dan memperbanyak ibadah. Dan meraih target ibadah yang akan kita tingkatkan pada bulan Ramadhan ini. Mungkin di antara sobat ada yang menargetkan tadarus Al-Qur’an, shalat sunnah, shadaqoh, silaturrahim, i’tikaf dan banyak lagi. Yang penting target ibadah itu meskipun sedikit tapi tercapai dari pada banyak tapi tidak ada yang tercapai satu pun.
Kali ini saya akan berbagi do’a yang sangat baik sekali isinya—apa lagi di bulan suci Ramadhan ini—sebaiknya kita banyak beribadah seperti ibadah-ibadah yang saya sebutkan di atas. Dari pada kita ngobrol yang tidak jelas atau nonton telivisi terus, tidur terus lebih baik kita berdzikir atau membanyak baca do’a.
Do’a ini baik sekali dibaca pada saat sedang melaksanakan ibadah puasa—apa lagi kalau sedang i’tikaf di masjid itu lebih utama atau tidak sedang puasa juga tidak apa-apa. Langsung saja do’anya berikut ini :

اَللّهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيْمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فاَعْفُ عَنّي
Allahumma innaka ‘afuwun karim tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni...
“Ya Allah sesungguhnya Engkau Pengampun Yang Maha Mulia, Kau menyenangi ampunan, maka ampunilah dosa-dosaku. Amiin....!

Moga do’a ini bermanfaat bagi kita untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Selamat Beribadah Puasa. J



Related Posts

Tidak ada komentar:

Recent Posts