--> INFO TEKNOLOGI | Griya Ide dan Ilmu

Indahnya Berbagi Ilmu dan Ide

Selamat Datang Semoga Bermanfaat

Kamis, 10 Februari 2011

INFO TEKNOLOGI

| Kamis, 10 Februari 2011
MESIN PENCARI INFORMASI (SEARCH ENGINE)

Search engine merupakan salah satu fasilitas yang dapat diakses menggunakan browser untuk mencari informasi tertentu secara cepat di internet. Search engine mencari informasi berdasarkan kata kunci (keyword) yang kita ketikan pada kolom/field search engine yang kita gunakan. Search engine sangat berguna untuk menghemat waktu dan tenaga kita ketika mencari informasi di internet. Search engine kita gunakan pada saat kita ingin mengakses informasi tertentu di internet tetapi kita tidak tahu secara pasti alamat situs yang menyediakan informasi tersebut.
Dengan mengetikan kata kunci pada search engine kemudian menekan tombol enter (pada keyboard) atau klik tombol yang sesuai pada search engine tersebut, maka beberapa URL atau hyperlink/alamat situs berhubungan dengan kata kunci tadi akan ditampilkan, kita pilih yang paling sesuai. Untuk mengetahui hyperlink mana yang paling sesui dengan informasi yang kita cari, baca sedikit deskripsinya jika ada atau langsung aja klik hyperlink tadi untuk mengetahui isi sebenarnya.

SITUS PENYEDIA SEARCH ENGINE
Ada banyak situs penyedia search di internet, beberapa di antaranya adalah www.google.com, www.yahoo.com, www.livesearch.com, www.webcrawler.com, www.looksmart.com, www.msn.com, dan www.wisenut.com Semua search engine di situs-situs tersebut memiliki prosedur penggunaan yang sama, yaitu kata kunci kemudian tekan tombol Enter.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Recent Posts