--> KELEBIHAN OTAK MANUSIA | Griya Ide dan Ilmu

Indahnya Berbagi Ilmu dan Ide

Selamat Datang Semoga Bermanfaat

Sabtu, 21 Februari 2015

KELEBIHAN OTAK MANUSIA

| Sabtu, 21 Februari 2015
Manusia dilahirkan ke dunia ini dalam keadaan kosong tak memiliki kemampuan dan kecakapan, para ahli mengibaratkan “Bagai kertas kosong.” Otak dan pikiran adalah salah satu anugrah Yang Maha Kuasa yang paling berharga . Otak tersebut masih kosong, akan tetapi otak ini memiliki kemampuan mengingat dengan sangat cepat dan mampu menyimpan banyak data, diibaratkan seperti “harddisk” yang dapat menampung jutaan terabyte data (1 trilyun karkter data) pada sel-sel otak tersebut.
kelebihan otak, otak manusia

Selain itu, otak manusia mampu mengidentifikasi banyak hal dengan cepat, mana hal yang baik dan mana hal yang tidak baik, mana hal yang bermanfaat dan mana hal yang tidak bermanfaat. Hal itu disebut daya nalar manusia atau disebut juga akal budi. Dengan akal ini manusia dibedakan dan ditinggikan atas mahluk hidup yang lain.
Otak manusia juga mampu belajar dari alam, baik itu gejala atau penomenanya, kemudian mengingatnya, mengumpulkannya dan menggabungkan menjadi sebuah kesimpulan yang akan menjadi teori dan pada akhirnya menjadi suatu ilmu pengetahuan atau suatu hukum yang yang kelak bermanfaat bagi manusia itu sendiri dan makhluk hidup lainnya, bahkan bermanfaat bagi alam semesta ini.
Sebagai mana firman Allah Yang Maha Esa: “Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS 95:4). Itulah sebagian kelebihan otak manusia dibanding mahluk hidup lainnya.

        

Related Posts

Tidak ada komentar:

Recent Posts