--> PENGERTIAN WEB BROWSER | Griya Ide dan Ilmu

Indahnya Berbagi Ilmu dan Ide

Selamat Datang Semoga Bermanfaat

Sabtu, 24 Oktober 2020

PENGERTIAN WEB BROWSER

| Sabtu, 24 Oktober 2020
Griya Ide kali ini akan membahas Web Browser atau lebih simpel kita sebut Browser saja, Penjelajah web (Inggris: web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Penjelasan lainnya, Web browser atau orang menyebutnya browser saja, merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses dan menjelajahi internet. Kegiatan mengakses dan menjelajahi internet oleh para netter disebut browsing atau disebut juga surfing the internet.

Aplikasi web browser berperan sebagi perantara antara hardware (perangkat keras komputer dan internet ) dan system operasi lainnya dengan jaringan komputer lokal (Local Area Network) maupun jaringan internet global. Web browser itu diibaratkan seperti jembatan antara komputer dan jaringan komputer lokal atau internet, sehingga dengan adanya web browser mempermudah dalam mengakses internet. Penjelajah web pertama bernama WorldWideWeb (tanpa spasi) diciptakan Tim Berners-Lee aplikasi ini pertama kali dibuat tahun 1990.

WorldWideWeb

Berikut ini 12 macam-macam web browser :

  1. Netscape Navigator
  2. Mozilla Firefox
  3. Internet Explorer
  4. Safari
  5. Opera
  6. Google Chrome
  7. Konqueror
  8. Seamonkey
  9. Elink
  10. Lynx
  11. Epiphany
  12.  Dillo

Aplikasi Brower yang biasa ada di smart phone seperti Android adalah Browser, Google Chrome dan Opera itu aplikasi web browser yang biasa saya temukan pada telepon pintar. Bagaimana menurut Anda, silahkan tulis komentar di bawah. Terima kasih.

Related Posts

2 komentar:

rheena-kusrina mengatakan...

Keren pak cepi

GRIYA IDE DAN ILMU mengatakan...

Terimakasih ibu Kusrina telah berkunjung, ah bisa aja ibu ini :) blog ini tempatku belajar menulis dan berbagi sedikit ilmu yg tahu agar lebih bermanfaat bagi para pengunjung blog ini aamiin

Recent Posts